Selasa, 22 November 2016

Daftar Lomba Blog Desember 2016 (Update!)

"Tanpa tulisan, manusia akan tetap pada masa pra sejarah." Itulah quote saya hari ini. Entah benar atau tidak. Namun, mudah-mudahan memang benar adanya. Andaipun salah, saya tidak berniat untuk menistakan para ahli sejarah.

Oh ya, berbicara tentang aktivitas tulis menulis, masih ingatkah Kawan dengan kata bijaknya Pak Kuntowijiyo? Kata beliau, “Syarat untuk menjadi penulis ada tiga, yaitu: menulis, menulis, menulis”. Ya, untuk menjadi penulis (penulis apapun), berapapun syaratnya, intinya cuma satu, yaitu menulis.

Aktivitas menulis ini memang mudah dilakukan, namun menulis yang baik itu tidak semua orang bisa melakukannya. Nah, untuk dapat menulis yang baik sudah pasti perlu diusahakan, yakni dengan belajar menulis yang baik. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan ikut serta dalam lomba-lomba menulis. Karena dengan mengikuti lomba menulis, maka tulisan kita akan dibaca dan dinilai, minimal oleh para juri.

Berikut adalah Daftar Lomba Menulis di Blog dengan deadline bulan Desember 2016. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi siapa saja yang mau berlatih menulis.

1. Lomba Blog Unair. Tema Lomba adalah "Fun Experience with UNAIR!". Deadlinenya 22 Desember 2016. Hadiahnya gedget-gadget keren, dicek sendiri ya?
2. Lomba Blog Bika Bogor Talubi. Temanya adalah Oleh-oleh khas Bogor dan Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi). Deadlinenya 16 Desember 2016. Hadiah totalnya Rp. 10 Juta, Bro!
3. Lomba Blog DotComForMe. Temanya adalah Pengalaman dan Alasan Menggunakan Top Level Domain .com/.net dalam Memberdayakan Blogmu. Deadlinenya 22 Desember 2016. Hadiahnya gadget-gadget keren dan jutaan voucher belanja.

Oh ya,baca contoh tulisan saya untuk lomba ini di Menggunakan Top Level Domain .com/.net untuk Aktivitas Ngeblog Sehari-hari.

4. Jalan Tikus Blog Review Competition. Temanya bebas, yang penting tentang Jalan Tikus. Deadlinenya 8 Desember 2016. Hadiah total Rp. 5 Juta Rupiah.
5. Citra Maja Raya Writing Competition. Temanya adalah Perumahan Murah di Banten' serta kata kunci pendukung 'Investasi' dan 'Rumah Maja. Deadlinenya 15 desember 2016. Hadiah total Rp. 15 Juta Rupiah.
6. Lomba Blog Laperma Platinum. Temanya adalah Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Deadlinenya . Hadiah totalnya jutaan rupiah.
7. Lomba Blog PricezaTema Artikel bersifat Bebas dengan Pilihan Kategori: Berita & Update Terbaru, Tips & Trik, Fashion & Kecantikan, Kesehatan & Gaya Hidup. Deadline 31 Desember 2016. Hadiahnya trip ke Thailand untuk 8 pemenang.
8. Lomba Blog Define Your Diasweet. Temanya adalah. Deadlinenya 31 Desember 2016. Hadiah total Rp. 2,5 Juta Rupiah+Produk Diasweet.
9. Lomba Blog Bank Indonesia. Temanya adalah Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai. Deadlinenya 15 Desember 2016. Hadiah total Rp. 20 Juta Rupiah.
10. Pertamina Blog Competition. Temanya adalah Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Deadlinenya 13 Desember 2016. Hadiah Total Rp. 25,5 Juta.
11. Kompasiana Blog Competition. Temanya adalah Membangun Negeri dengan Kreasi Digital. Deadlinenya 12 Desember 2016. Hadiah Total Rp. 6 Juta.
12. Lomba Blog Smartfren. Temanya adalah Buku dan Internet Sebagai Jendela Informasi Masa Depan. Deadlinenya 15 Desember 2016. Hadiahnya gadget keren!
13. Boneprice Blogging Competition. Temanya adalah Pengalaman Berbelanja di Pasar Tradisional dengan Boneprice. Deadlinenya 11 Desember 2016. hadiah Total Rp. 6 Juta.
14. Kompasiana Blog Competition. Temanya adalah Distribusi Energi, Menggerakkan Negeri. Deadlinenya 1 Desember 2016. Hadiah Total Rp. 10 Juta.


Untuk info selengkapnya, silakan klik judul lombanya ya, Kawan? Sementara itu dulu.. Besuk kalau ada lagi dan sempat, saya update lagi.. Dan mohon maaf, deadlinenya tidak sempat diurutkan. Dicermati saja ya? Oh ya, kalau Anda punya info lomba blog lainnya, boleh kok ditambahkan di kolom komentar. Terimakasih. Selamat menulis dan berkompetisi. Semoga sukses... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar