Minggu, 13 November 2016

Penerimaan Calon Pegawai Non PNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang / BPN Tahun 2016

Lowongan Kerja November 2016 Kementerian Agraria dan Tata Ruang / BPN - Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh Kepala. (Sesuai dengan Perpres No. 63 Tahun 2013)
Info Lowongan CPNS 2016 - Badan Pertanahan Nasional mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Pada dasarnya adalah sejarah pencarian format penataan pertanahan nasional, yang merentang jauh ke belakang dari zaman pemerintahan kolonial Belanda, lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria hingga fungsinya yang diemban sekarang ini.
Info Loker November 2016 Kementerian Agraria dan Tata Ruang / BPN - Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia berubah menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria yang berfungsi  Tata Ruang  dan Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2015 tentang Badan Pertanahan Nasional yang ditetapkan pada 21 Januari 2015.

Penerimaan Pegawai Non PNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang / 
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2016

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur membuka Lowongan Kerja 2017 putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) melalui Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran 2017 dengan jenis jabatan dan jumlah formasi sebagai berikut :

Posisi :
  1. (KODE : AVB) Asisten Verifikator Berkas, 2 orang
  2. (KODE : OK) Operator Komputer, 5 orang
  3. (KODE : PT) Petugas Teknisi, 1 orang
  4. (KODE : PA) Petugas Administrasi, 2 orang
  5. (KODE : P) Pengemudi, 1 orang
  6. (KODE : PK) Petugas Kebersihan, 3 orang
  7. (KODE : S) Satpam, 4 orang

Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia minimal 19 tahun pada tanggal 1 Januari 2017;
  • Pendidikan minimal SLTA/sederajat;
  • Berkelakuan Baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  • Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Kesehatan Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas setempat;
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  • Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis jabatan yang dipilih;
  • Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.

Persyaratan Khusus
1. Asisten Verifikator Berkas (Kode AVB)
  • Pria atau Wanita;
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
  • Mampu dan teliti dalam mengoreksi berkas permohonan;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
2. Operator Komputer (Kode OK)
  • Pria atau Wanita;
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
3. Petugas Teknisi (Kode PT)
  • Pria;
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam pemeliharaan alat-alat elektronik;
  • Memiliki keahlian memelihara mesin dan sistem jaringan .
4. Petugas Admininstrasi (Kode PA)
  • Pria atau Wanita;
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
5. Pengemudi (Kode P)
  • Pria;
  • Berbadan Sehat;
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki ketrampilan mengemudi yang baik;
  • Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang peraturan mengenai rambu-rambu lalulintas;
6. Petugas Kebersihan (Kode PK)
  • Pria atau Wanit;
  • Berbadan Sehat;
  • Berpenampilan rapi, ramah, sopan;
  • Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.
7. Satpam (Kode S)
  • Pria;
  • Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani;
  • Berpenampilan rapi, sopan, tegas dan berwibawa;
  • Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki tinggi badan minimal 165 cm;
  • Tidak bertato dan bertindik;
  • Diutamakan yang memiliki kemampuan beladiri.

PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 November 2016 dan ditutup tanggal 18 November 2016 selama kuota masih tersedia, kuota kumulatif sebanyak 50 peserta;
2. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
  • Surat Lamaran ditulis tangan dan ditanda tangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada :
Tim Seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran
2017 pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur.
Jl. M. Yamin No. 14, Samarinda, Telp. 0541-741526.
  • Daftar Riwayat Hidup (CV);
  • Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm (warna) sebanyak 3 lembar (cantumkan nama di belakang foto);
  • Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir;
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • Surat Keterangan Domisili di wilayah Samarinda dari Kecematan Setempat;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.
3. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map warna MERAH dengan dituliskan “JABATAN YANG DI TUJU” pada pojok kanan atas;
4. Pendaftaran dan kelengkapan berkas sebagaimana tersebut di atas diserahkan langsung kepada Tim Seleksi Pengadaan PTT yang beralamatkan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov. Kalimantan Timur Jl. M. Yamin No.14 Samarinda, mulai tanggal 14 November 2016 dan paling lambat tanggal 18 November 2016 pada pukul 09.00 WITA s.d. 13.00 WITA;
5. Nama, Alamat tempat tinggal (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop;
6. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan tidak sesuai dinyatakan tidak memenuhi syarat;
7. Bagi pelamar yang diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat pendaftaran, Tim Seleksi Pengadaan PTT membatalkan keikutsertaanya dalam seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur;
8. Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi Pengadaan PTT menjadi milik Tim Pengadaan PTT dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

TEMPAT DAN JADWAL UJIAN TERTULIS DAN SELEKSI WAWANCARA
1. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis, 24 November 2016
Pukul : 09.00 WITA s.d. selesai
Tempat : Aula/Gedung Kampus Universitas Mulawarman Samarinda
Jl. Gunung Kelua, Samarinda
2. Seleksi Wawancara akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis dan Jumat, 1 dan 2 Desember 2016
Pukul : 09.00 WITA s.d. selesai
Tempat : Kantor Wilayah BPN Prov. Kalimantan Timur
Jl. M. Yamin No. 14, Samarinda

PENGUMUMAN DAN PENANDATANGANAN KONTRAK
1. Hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan pada tanggal 30 November 2016 dan hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2016 di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov. Kalimantan Timur;
2. Penandatanganan Kontrak Kerja dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2016.

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowognan kerja CPNS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar