Rabu, 10 Agustus 2016

Cara ampuh menghilangkan komedo

Berikut adalah 7 cara menghilangkan komedo dihidung yang bisa anda coba :
1. Menggunakan Pala
Salah satu cara menghilangkan komedo di hidung secara alami adalah dengan menggunakan buah pala. Buah pala bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan apabila dicampur dengan air susu dapat menghilangkan komedo karena campuran ini mengandung asam laktat yang mampu mememcah sel-sel kulit mati saat membilas wajah.
Caranya cukup dengan mencampur bubuk pala dan susu hingga nanti terbentuk seperti pasta. Bersihkan dahulu wajah anda menggunakan air bersih dan oleskan campuran itu di hidung yang berkomedo. Oleskan secara lembut dan biarkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat agar pori-pori tidak tertutup.
2. Menggunakan Gelatin dan Susu
Gelatin dan susu mampu membuat scrub yang lengket dan mampu menarik komedo di hidung. Untuk melakukannya cukup campurkan 1 sendok makan bubuk gelatin tanpa rasa dengan 1,5 sendok makan susu bubuk ke dalam mangkok anti panas.
Setelah itu masukkan mangkok tersebut ke dalam microwave selama 10 detik. Oleskan scrub gelatin dan susu tersebut ke hidung yang berkomedo menggunakan kuas. Diamkan kurang lebih 10 menit hingga scrub mengering. Lepaskan secara perlahan scrub tersebut dan anda akan mendapatkan wajah bersih tanpa komedo.
3. Menggunakan Madu
Madu berkhasiat menghilangkan komedo di wajah anda karena madu dapat melembabkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakanlah madu yang berkualitas baik. Madu berkualitas baik ditandai dengan teksturnya yang lengket dan berwarna pekat.
Anda cukup meletakkan madu ke jari anda dan usapkan di hidup yang berkomedo. Madu akan membuat komedo menempel dan tertarik saat membersihkannya. Lakukan hal ini sampai madu mengering di hidung dan terakhir bilas menggunakan air bersih.
4. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau selain dapat menenangkan pikiran, juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo di hidung. Hal ini dikarenakan teh hijau kaya akan kandungan nutrisi antioksidan yang membuat wajah menjadi sehat. Caranya cukup campurkan teh hijau dan air hangat, tunggu beberapa saat hingga dingin dan oleskan air teh hijau di hidung yang berkomedo. Terakhir adalah bilas dengan air hangat.
5. Menggunakan Putih Telur
Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang efektif namun kurang disukai orang karena baunya adalah dengan menggunakan putih telur. Tapi jika tidak ada cara lain yang dapat anda tempuh, maka silahkan anda mencoba cara ini.
Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu hingga bersih, kemudian oleskan putih telur secara merata di hidung menggunakan jari. Tunggu hingga kering lalu oleskan lagi untuk menjadi lapisan kedua. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga mengering, kemudian lap wajah menggunakan kain basah hangat sampai bersih.
6. Menggunakan Lemon
Lemon memang sudah terkenal meyehatkan dan mencerahkan kulit. Anda juga bisa menghilangkan komedo di hidung secara alami menggunakan lemon dengan cara mengoleskan potongan lemon ke hidung yang berkomedo. Atau anda juga bisa mencampurkan air jeruk lemon dengan minyak almond dan gliserin. Oleskan campuran ini ke hidung yang berkomedo secara merata. Tunggu hingga 5 menit sampai meresap dan bilas dengan air bersih.
7. Menggunakan Kayu Manis
Kayu manis terkenal sebagai bumbu masakan, namun juga dapat digunakan sebagai bahan alami penghilang komedo. Anda cukup mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis, air jeruk lemon dan bubuk kunyit. Setelah campuran itu merata, saatnya oles di hidung yang berkomedo. Diamkan sejenak kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.
Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami di atas bisa anda terapkan setiap hari karena tidak berbahaya bagi kesehatan anda. Agar anda mendapatkan hasil optimal, hindari penyebab komedo di hidung seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Semoga saja dengan tips ini mampu menghilangkan komedo anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar