Selasa, 09 Agustus 2016

Cara mengatasi wajah berminyak

Palembang,10 Agustus 2016 12:09

http://hariansehat.com/cara-alami-mengatasi-kulit-wajah-berminyak-berlebihan/


Cara Mengatasi Wajah Berminyak Berlebih secara AlamI


Tomat
Tomat mengandung senyawa yang bersifat astringent. Senyawa tersebut serta kotoran di kulit wajah. Selain itu, tomat juga diteliti bermanfaat untuk mencerahkan kulit, serta berfungsi sebagai exfoliant. Lebih dari itu, tomat juga mengandung antioksidan yang dapat menahan kulit dari terpaan radikal bebas.
2.) Air jeruk
Seperti yang Kita ketahui bersama, jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan baik yang banyak pada buah ini diteliti mampu melembabkan kulit serta menyingkirkan berbagai macam kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan wajah. Olahan air jeruk juga mampu menyingkirkan minyak berlebih yang terjebak bersamaan dengan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran.
Tomat
Tomat mengandung senyawa yang bersifat astringent. Senyawa tersebut dapat bermanfaat untuk menghilangkan kelebihan minyak serta kotoran di kulit wajah. Selain itu, tomat juga diteliti bermanfaat untuk mencerahkan kulit, serta berfungsi sebagai exfoliant. Lebih dari itu, tomat juga mengandung antioksidan yang dapat menahan kulit dari terpaan radikal bebas.
Anda dapat mengolah tomat menjadi pasta. Setelah itu terapkan ramuan tomat tersebut ke seluruh bagian wajah. Diamkan hingga masker tomat tersebut benar-benar mengering, lalu lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air bersih.
2.) Air jeruk
Seperti yang Kita ketahui bersama, jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan baik yang banyak pada buah ini diteliti mampu melembabkan kulit serta menyingkirkan berbagai macam kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan wajah. Olahan air jeruk juga mampu menyingkirkan minyak berlebih yang terjebak bersamaan dengan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran.
Lainnya :
3.) Lidah buayaCara mengatasi wajah berminyak yang efektif dan aman selanjutnya adalah dengan menggunakan tanaman aloe veraLidah buaya sendiri diteliti mampu menjadi pelembab alami, sekaligus sebagai penyerap kelebihan minyak pada wajah. Anda hanya perlu menguliti lidah buaya atau aloe vera hingga tersisa bagian gelnya saja. Setelah itu terapkan gel tersebut ke seluruh bagian wajah. Diamkan hingga mengering, lalu lanjutkan dengan membilasnya hingga bersih.
4.) Yoghurt
Yoghurt dengan kandungan rendah lemak dapat berfungsi sebagai exfoliat ringan serta pembersih untuk kulit wajah. Anda dapat menerapkan yoghurt segar pada seluruh bagian wajah hingga kering. Lanjutkan dengan membersihkannya menggunakan air bersuhu dingin. Yoghurt bukan hanya bisa dijadikan cara mengatasi wajah berminyak, namun juga dapat menghilangkan kotoran dan debu penyebab penyakit kulit.
5.) Apple dan madu
Apel memiliki sifat asam yang dapat menahan kelebihan minyak pada wajah. Dilain sisi, maduberfungsi sebagai pelembab alami, sehingga efek jus apel tidak membuat wajah Anda terlalu kering. Untuk menerapkannya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu membuat jus apel segar. Lanjutkan dengan menambahkan 1 sdm madu hingga jus menjadi pasta. Terapkan ramuan herbal tersebut ke seluruh bagian wajah hingga kering, lanjutkan dengan membilasnya.
6.) Gunakan toner bebas alkohol
Jika Anda suka menggunakan toner, maka carilah yang bebas dari alkohol dan aseton. Selain itu, penerapannya pun harus benar dan sesuai dengan petunjuk. Anda harus meneteskan toner pada kapas yang benar-benar bersih. Setelah itu usapkan kapas tersebut ke bagian kulit wajah Anda. Namun perlu diingat, ahli dermatologist menyatakan bahwa toner dapat membuat kulit kering. Oleh sebab itu, usahakan untuk menerapkan toner hanya pada bagian yang benar-benar berminyak.
7.) Kunjungi dokter kulit Anda
Mengujungi para ahli adalah cara mengatasi wajah berminyak yang paling tepat dan efisien. Kita perlu tahu bahwa perawatan menggunakan bahan-bahan herbal tidak selalu berhasil pada setiap orang. Oleh sebab itu, Anda harus berkonsultasi kepada dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Termasuk meminta rekomendasi perawatan.
Diatas merupakan beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Namun, apabila wajah masih memiliki masalah minyak berlebih sebaiknya Anda langsung berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang lebih tepat.
Masalah kulit berminyak memang merupakan masalah yang umum terjadi di negara kita karena memiliki dua musim yakni musim kemarau dan musim hujan, maka dari itu perawatan terhadap kulit menjadi sangat diperlukan agar kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah minyak berlebih dan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar