Jumat, 13 Januari 2017

Alasan running man bubar

Sumber: https://dinicious.wordpress.com/2016/12/18/running-man-bubar-pd-nim-yang-kamu-lakukan-ke-saya-itu-jahat/
Ahoy!
Beberapa waktu lalu, gue baruuu aja sedih gara-gara Gary retired dari RM. Eh sekarang lebih syok lagi! RUNNING MAN BUBAR! ADA APA SIH DENGAN TAHUN 2016 INI???? Seriously, this is makes me feel so sad! 10 kali lebih sedih dibandingin ditanggilin dosbing ke jerman!
Sebelum gue mencurahkan betapa sedihnya gue, ada baiknya kita runut penyebab kenapa berita buruk ini bisa terjadi…
Berdasarkan berita yang gue baca di beberapa media online, PD (producer) dari Running Man (RM) awalnya berencana untuk merekrut anggota baru untuk menggantikan Kang Gary. Dan gosip yang paling santer, yang bakalan gantiin Gary ialah Kang Ho Dong. Dia ini salah satu MC Top Korea, sama kayak Jae Suk. Tapiiiii, kemudian berhembus kabar, kalo Song Ji Hyo (SJH) dan Kim Joong Kook (KJK) mau keluar dari RM. Anjiiiiir, ini bikin gue kaget dong. Kenapa dua orang sekaligus berencana keluar bareng coba? SJH dibilang pengen fokus ke karir akting, dan KJK ke musik, dan alesan yang sama dari mereka berdua adalah susah untuk mengatur schedule antara job mereka masing-masing dengan jadwal RM.
Sebenernya pikiran untuk berhenti atau retired dari RM pasti ada dibenak setiap membernya. Gue pernah liat di salah satu episode RM, disitu Song Ji Hyo pernah ngungkapin, kalo dia pernah punya perasaan pengen keluar dari RM, karena dia merasa rikuh dan canggung di RM, ada juga member lain yang merasa dia ga asik(ga lucu) sehingga punya pikiran untuk keluar. Tapi toh mereka bertahan sampai ditahun ke 6 ini, walaupun bulan November kemaren Gary keluar dgn alasan ingin fokus ke karir musiknya. but they are really solid. Sampai gue berpikir dan yakin mereka akan selalu bertujuh. Tapi kenyataan berkata lain…
Setelah gue denger kabar SJH dan KJK, gue dapet kabar yang lebih nyesek lagi! Ternyata pernyataan SJH dan KJK keluar dari RM tuh bukan berasal dari mereka, mereka berdua malah baru tau dari media kalo mereka berdua diberhentikan secara sepihak oleh PD dari RM, tanpa mengkonfirmasikan atau diskusi terlebih dahulu. Apaan-apaan sih ini?!!!
Lalu baru lah release berita bahwa PD dari RM mengkonfirmasi, bahwa benar mereka akan memberhentikan SJH dan KJK dan menggantinya dengan anggota baru, ya itu si Kang Ho Dong salah satunya. Dan pihak dari PD RM meminta maaf karena tidak mendiskusikan ini lebih dulu ke para member RM. GILAAAAA!!!!!! 
Sekarang gue tau arti kata brengsektuh buat apa. YA BUAT nih SI PD BARU YANG BANYAK TINGKAH INI! Gila yah dia, baru beberapa bulan jadi PD udah ngerusak acara yang berjalan lebih dari 6 tahun ini. Brengsek banget tuh orang, ngehancurin acara yang susah payah dibangun dari nol sampe jadi variety show yang terkenal hampir di seluruh dunia. Dari yang tadinya cuma nongol di tv nasional korea, ampe RM tour ke berbagai negara, banyak banget fans mereka bejibun menyambut di airport dan lokasi syuting. Anjir banget tuh PD!
Yang gue ga abis pikir, kok dia segitu gatau dirinya, memberhentikan SJH dan KJK tanpa diskusi??? Dia ga mikir apa, nih acara bisa sampe terkenal dan bertahan lama berkat kerja keras para membernya juga kan?!!
running-man
I’ll be missing you, guys!
Oh my God! Gue ga pernah ngeliat acara tv dimana para membernya sangat kompak kayak mereka. and they are so damn loyal to Running Man!!! Gimana ga loyal coba, mereka sibuk dengan karirnya masing-masing (musik, akting, mc, dll) tapi tetep totalitas saat main di setiap episode RM. Kim Joong Kook pernah cidera tulang kaki gara-gara main game di RM, harusnya dia ijin satu episode buat istirahat, tapi apa? Dia tetep kerja dan ikut shooting RM di hongkong, karena dia menghargai PD dan crew lainnya yang telah mengkonsep episode kali itu. Padahal di episode itu dia harus lari-lari, tapi dia ga ngeluh. Coba lo bandingin ama artis Indonesia, apalagi artis kardus yang baru nongol di tv tapi berasa famous sejagad, mereka masuk angin dikit aja ijin syuting, dingin atau kepanasan minta break, dikasih tantangan yang nakutin dikit langsung marah, ngambek sama crew dan ga mau lanjut syuting. Cih! Najis banget!
Dan buat lo yang selalu ngikutin episode RM pasti tau game-game atau misi yang dikasih PD buat membernya, ga jarang suka ekstrem dan ngaco banget. Ji Suk Jin, Ha Ha, Lee Kwang Soo, mereka bertiga member paling penakut, tapi mereka ga pernah marah kalau dikasih misi atau tantangan game, setakut apapun mereka bakal ngejalaninnya. Itu bukti profesionalitas mereka. Begitu pula member yang lainnya. Mereka mungkin terlihat suka saling ngejek dan berantem di RM, tapi itu hanya saat shooting RM. Mereka rukun diluar acara. Ya contoh simple nya, Lee Kwang soo kan terkenal sebagai icon Betrayer sejati yang selalu ngusilin KJK, dan KJK suka banget ngebully Kwang Soo, tapi diluar RM mereka akrab seperti kakak-adik. Gue seneng banget liat suasana kekeluargaan diantara member Running Man.
Gue begitu suka banget dengan RM, bukan hanya karena misinya, tapi karena karakter setiap membernya dan mereka sangat inspiring buat gue!
Mendengar keputusan bahwa Running Man akan bubar per February 2016, membuat gue SEDIH. BANGET!
Seriously, gue nangis ngebayangin acara yang tiap episodenya selalu gue tonton, acara yang dari awal kuliah ampe sekarang selalu menghibur gue, acara yang gue tonton bareng ama sahabat-sahabat gue ini – bakal berhenti tayang… It makes me feel sad so bad!!! Terserah orang mau bilang gue lebay dan ini hal ga penting. Gue ga peduli!
they don’t know how mean so much this variety show to me! RM selalu menjadi penghibur yang ga pernah gagal bikin gue ketawa!
Di saat gue sedih dan ga mau ketemu orang-orang, gue nonton Running Man dan walau untuk sesaat, gue lupa dengan kesedihan gue. Di saat gue kesel banget sama asisten praktikum dan revisinya, gue nonton Running Man buat ngeboost mood gue. Di saat gue benci banget dengan berbagai berita negatif di tv Indo dan perkataan bullshit orang-orang, gue nonton Running Man, dan gue diajarkan untuk melihat sisi positif dari berbagai hal. Mencoba menertawakan semua hal, sedih, kesialan, kegagalan, kecewa dan amarah.
Running Man, bikin gue deket sama Vania, Milda, Inas dan seisi kosta Karina Putri 21. Running Man bikin gue ketawa ampe perut gue keram dan nangis. Running Man bikin gue amaze dengan etos kerja mereka dan belajar menghargai setiap proses. Running Man menghibur gue tanpa bikin dompet gue menipis. Running Man membuat gue jadi penasaran bagaimana rasa tteopoki dan jjajangmyum (sorry kalo tulisannya salah). Running Man bikin gue penasaran dengan budaya korea dan belajar bagaimana mereka bangga serta melestarikan budaya bangsanya. Running Man bikin gue jadi mengerti beberapa kosakata bahasa korea. Running Man inspiring me. and Running Man absolutely brings a positive vibe to me.
Gue gak pernah nyangka acara yang gue suka ini bakal berakhir dengan cara seperti ini. Gue sangat kecewa dengan keputusan gegabah PD RM. Gue kecewa RM harus bubar. Tapi ada satu hal yang gue sangat salut dari member RM atas kejadiannya ini. Yaitu, walaupun KJK dan SJH tau mereka diberhentikan sepihak, tapi mereka sepakata akan tetap bersama RM sampai bulan Februaru 2016. Mereka ingin mengakhiri acara ini bersama-sama, full team. Ini bukti super loyalitas mereka, walaupun tidak dihargai oleh sikap gatau dirinya si PD. dan saat tau KJK dan SJH diberhentikan, para member RM lain bertindak sepakat akan keluar dari RM bersama. Bagi mereka, lebih baik RM bubar daripada mereka ga bersama. *terharu banget gue di sini*
Buat PD BARU, mungkin lo lupa atau lo ga pernah ngikutin Running Man dari awal. Running Man itu bertujuh! Bila Gary keluar, biar anggota Running Man tetap 6, karena ga ada siapapun yang bisa mengisi kekosongan tempat Gary. Apa karena rating akhirnya lo bikin keputusan bodoh ini? Gue dan mungkin berjuta orang diluar korea memang ga bisa membantu dengan menonton langsung siaran kalian, apalah daya kami yang hanya bisa streaming dan download. Tapi kami selalu ada mendukung acara ini, kami tak melewatkan tiap episodenya, kami ikut berpartisipasi menyumbang ide game untuk kalian, kami excited dan hadir di momen tour kalian. Kami juga mendukung profesi masing-masing member. Bukankah selama 6 tahun pasti sudah sering mengalami tinggi rendahnya rating dan persaingan? Apa karena PD Baru ini kehabisan ide untuk membuat misi seru? atau karena apa? APA? Coba jelaskan! jangan berlindung dibalik kebaikan dan loyalitas ketujuh member running man!
Gue kesel, marah dan sedih. PD, yang kamu lakuin ke saya itu JAHAT!
Dan gue cuma bisa nulis ini buat ngungkapin semua itu. Dan sekarang gue bingung. Apa yang harus gue tonton untuk hiburan gue?!!!!
Terima kasih Running Man atas semuanya.
Terima kasih 7012! saranghae…
xoxoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar